Wednesday, September 26, 2012

Fountain Pen : Hero 578 oleh Nugraha Pratama

Sebelumnya mari perkenalkan pena yang selalu menemani perjalanan saya. HERO 578 sebuah fountain pen keluaran dari Shanghai ini mungkin agak sulit ditemukan, karena memang pena ini sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Bude saya pernah berkomentar kalau ini adalah merk pena yang cukup "klasik". Pena ini saya dapatkan di Straits Co Singapore. seri 578 tergolong seri yang baru keluar (jadi pena ini bukan pena klasik).


Awalnya pena ini dibuat untuk keperluan Kaligrafi Cina, beberapa keunikan pena ini :

- Terlihat pada nib nya ynag berbentuk Curved mendukung untuk di tekstur kertas sekasar apapun dan tidak merusak permukaan kertas

- Fountain pen ini juga sudah menggunakan cartridge dengan teknologi screw sehingga sangat praktis untuk pengisian tinta. 

- Memiliki berat yang pas untuk menggambar (bukan pena yang kopong dan enteng.Nib pada pena ini juga memiliki 2 karakter garis yang berbeda (bolak balik bisa fine dan bold).

- Mudah dibersihkan

Pena ini sangat cocok untuk teknik "line and wash" bila anda mendapatkan tinta yang tahan air dan hitam pekat seperti Hero (Shanghai) atau Noodler's ink (USA).

Sedikit peringatan gunakan pena ini dengan semestinya, jangan diisi dengan tinta cina atau tinta copic. gunakan tinta khusus fountain pen. karena pena ini memiliki sistem aliran tinta yang berbeda dengan copic. sehingga tinta yang mudah kering dan menggumpal bisa merusak saluran tersebut.

Terima Kasih,
- Nugraha Pratama
@agavespa

silahkan cek ke blog saya : nugrahadrawing.blogspot.com

1 comment:

  1. Infonya sangat bagus & Menarik serta Menginspirasi .

    Sukses selalu
    dari http://www.distrobantalsilikon.blogspot.com

    ReplyDelete